Selasa, 18 Juli 2023

Pustaka Tentang Fotografi: 10 (baca: Sepuluh) Keistimewaan dan Kegunaan Lensa Kit Yang harus Sobat Jepret Ketahui ! (Ocehan Potongan Keempat dari Empat Potong Ocehan Ala Kadarnya!)


Stasiun Jakarta Kota (Beos)
pustakasenjatadanfotografi.blogspot.com

Pustaka kali ini akan membahas secara singkat, tentang ke"digdaya"an satu lensa (yang punya julukan sebagai "lensa kit" atawe "lensa bawaan"), yang seringkali dipandang sebelah mata oleh sebagian fotografer. Pembahasan tersebut tertuang dalam tulisan yang sangat menarik berjudul: "10 (baca: Sepuluh) Keistimewaan dan Kegunaan Lensa Kit Yang harus Sobat Jepret Ketahui ! (Ocehan Potongan Keempat dari Empat Potong Ocehan Ala Kadarnya!)". Dan berikut ini adalah artikel singkatnya:

7. Penghematan Bisa Dipakai untuk kebutuhan lain


Semua toko menjual lensa kit dengan bandrol yang agak murah saat kita membelinya bersama kamera.

Ga percaya? Nih, saya kasih sedikit gambaran ya Sob, kalau Sobat sekarang membeli sepaket kamera Canon 1200D + lensa kit 18–55mm, Sobat harus merogoh kocek sekitar Rp. 5,5 Juta. Padahal, kalau Sobat membeli kamera Canon 1200D tanpa lensa (body doang) harganya ada di kisaran Rp. 4,975 Juta. Jadi lensa kit “hanya” dibandrol 500 ribu perak. Padahal kalau Sobat beli lensa kit 18–55 secara ketengan, lensa ini biasanya dilepas dengan bandrol sekitar satu setengah juta.

Jadi, pada saat Sobat membeli kamera Canon 1200D + Lensa Kit 18–55mm, Sobat bisa berhemat sekitar 1 Juta perak. Uang segitu sangat lumayan untuk membeli berbagai aksesori fotografi lainnya (atau untuk menutup bon hutang di kedai kopi, warung rokok, atau di warteg langganan).

8. Gampang Diaplikasikan


Sudah bukan rahasia lagi, kalau lensa kit 18-55 mm ini adalah lensa yang tidak manja, dan juga sangat mudah digunakan, serta sangat mudah dalam hal perawatan. Bandingkan dengan si “dia” yang masih tetap bikin kita repot dan kasih banyak stress walaupun status dia sudah jadi mantan (nah lho….!). Jadi, Sobat, jangan  banyak pikir lagi atau bingung lagi, segera tukarkan mantan Sobat dengan lensa kit 18-55 mm secepatnya.

Demikianlah artikel singkat ini. Untuk uraian yang lebih lengkap, Sobat Jepret dapat membacanya dengan penuh rasa damai serta ketenangan hati, di sini.


Artikel ditulis oleh: Tuntas Trisunu

Baca juga berbagai artikel menarik di berbagai laman berikut ini:


Artikel tentang berbagai ragam alutsista dari berbagai belahan dunia: militerbanget.blogspot.com

Artikel tentang khasiat dan manfaat buah, sayuran, serta tanaman: portal-receh.blogspot.com

Artikel tentang alutsista: kilas-copas.blogspot.com

Artikel tentang khasiat dan manfaat: portal-lambe-receh.blogspot.com

Artikel tentang berbagai misteri, kisah horror, dan lain-lain: portal-kisah.blogspot.com

Sumber: 


Tag: 
#Fotografi #Fotografer #FG #Momod #kamera #Tips #Trik #Tips Fotografi #Trik Fotografi #Teknik Fotografi #Seni Fotografi #Aliran Fotografi #Genre Fotografi #Still Life Fotografi #Rule of third #Photo #Photography #Foto #BW #Model foto #Potret # Aliran fotografi #Bangunan bersejarah #Bangunan bersejarah di Jakarta Batavia #Food Photography #Foto hitam-putih #fotografer #Fotografi #Fotografi Abstrak #Fotografi Arsitektur #Fotografi Komersial #fotografi makanan #Fotografi Wajah #Gallery #Human Interest Photography #Jakarta #Jalan-jalan #Karya Foto #Sejarah Batavia #serba-serbi #Spot Fotografi #Street Photography #Teknik fotografi #Video Fotografi #Selfie #Toys Fotografi #Wedding Photography #Underwater Photography #Macro Photography #HUMAN INTEREST PHOTOGRAPHY #Lensa #Lensa Kamera #Kamera #DSLR #Mirrorless #Analog #Tripod #Kamera HP #Foto model #Komunitas fotografi #Sesi foto #Trik & Tips Fotografi #Aturan segitiga #Aturan segi empat #photoshop #Tallent #MUA, #Covid-19, #Corona Virus, #Isolasi Mandiri, #Pendemi Covid-19,#Omicron, #Instagram, #Instanusantara, #Instagood, #Insta, #fotolia, #Adobe Stock, #iStock Photo, #Getty Images, #Alamy, "Free Digital Photos, #500px, #Dreamstime, #Etsy, #SmugMug, #Stocksy, #EyeEm, #Pixieset, #Envato Elements, #Shutterstock, #photograph, #portrait,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar