Senin, 17 Juli 2023

Pustaka Tentang Multirole Light Helicopter / Helikopter Ringan Multi Peran Aérospatiale Alouette II


Helikopter Ringan Multi Peran
Multirole Light Helicopter
Aerospatiale Alouette II
pustakasenjatadanfotografi.blogspot.com

Pustaka kali ini akan membahas secara singkat, tentang satu jenis alutsista dari jenis helikopter multiperan atau multirole helicopter lansiran dari Prancis. Walaupun secara sepintas helikopter ini terkesan sangat ringkih dan tidak terlalu meyakinkan, tetapi ternyata helikopter ini memiliki performa yang cukup lumayan (berdasarkan tolok ukur di era tersebut). Efeknya, banyak negara di luar Prancis yang mengadopsi helikopter ini untuk menjadi salah satu alutsistanya. Nama alutsista tersebut adalah Multirole Light Helicopter / Helikopter Ringan Multi Peran Aérospatiale Alouette II. Dan berikut ini adalah artikel singkatnya:

Sejarah Pembuatan


Alouette 2 adalah versi penyempurnaan dan perbaikan dari SE 3120 Alouette 1 yang terbang untuk pertama kalinya pada tanggal 31 Juli 1951 yang dikemudikan oleh Henri Stackenburg.

Alouette 1 adalah helikopter berkonfigurasi tiga tempat duduk dengan desain standar (rotor utama dan ekor tunggal) dan konstruksi. Helikopter ini ditenagai oleh mesin radial 149 silinder kw/shp 9 silinder Salmson 9NH. Dua purwarupa terdaftar F-WGGD dan F-WGGE diproduksi dan diuji secara luas dengan hasil yang baik. Pada Juli 1953 Jean Boulet bahkan membuat beberapa rekor dunia resmi menggunakan helikopter ini.

Meskipun performa model ini terbilang cukup baik, namun Sud-Est memutuskan untuk tidak memproduksi model ini.

Alouette 1 memiliki performa dalam hal manuver dan daya angkut yang lebih baik dari Bell 47 dan Hiller UH-12, yang keduanya sudah mendapat pengakuan dan reputasi yang baik dari penggunanya. Dalam rangka memenuhi persyaratan bersama untuk Angkatan Udara, Angkatan Darat dan Angkatan Laut, serta membangun ceruk di industri SNCASE mengusulkan helikopter berkonfigurasi lima kursi, kelas baru helikopter antara tiga kursi yang telah disebutkan dan sepuluh kursi. Sikorsky S-55.

Dengan keputusannya, pabrikan Prancis membuat langkah maju. Idenya adalah untuk mengambil keuntungan melawan pabrikan Amerika dengan memproduksi helikopter baru yang ditenagai oleh mesin turboshaft.

Pada awalnya, sekelompok teknisi yang dipimpin oleh kepala-proyek Charles Marchetti berusaha keras untuk merekayasa ulang SE 3120 dengan mesin Turboméca Artouste I. Namun proyek ini segera ditinggalkan demi desain helikopter baru, yang performanya secara umum sangat mirip dengan pendahulunya, tetapi dirancang untuk ditenagai oleh Turboméca Artouste I.

Demikianlah ulasan singkat tentang Pesawat Pembom Medium / Medium Bomber Handley Page Hampden. Untuk ulasan yang jauh lebih lengkap, rekan-rekan dapat membacanya pada artikel aslinya di sini.


Artikel asli ditulis oleh: Tuntas Trisunu

Baca juga berbagai artikel menarik di berbagai laman berikut ini:


Artikel tentang fotografi: trisoenoe.com

Artikel tentang khasiat dan manfaat buah, sayuran, serta tanaman: portal-receh.blogspot.com

Artikel tentang alutsista: kilas-copas.blogspot.com

Artikel tentang khasiat dan manfaat: portal-lambe-receh.blogspot.com

Artikel tentang berbagai misteri, kisah horror, dan lain-lain: portal-kisah.blogspot.com

Sumber: 


Tag:
#Close Support Vehicle, #Heavy Sniper Rifle/Senapan Runduk Berat, #Heer, #Helicopter, #Helicopter Angkut/Serang, #Helicopter tempur/serang, #Helikopter, #Helikopter Anti Kapal Selam, #Helikopter multi peran, #Helikopter Serang-Tempur, #Kapal Cepat, #Kendaraan Intai/Tempur Ringan, #Kendaraan Serba Guna, #Kendaraan Taktis Lapis Baja, #Kriegsmarine, #Luftwaffe, #MiG, #Pesawat Angkut Berat Jet, #Pesawat Angkut Propeller, #Pesawat Anti Kapal Selam, #Pesawat Anti Tank Propeller, #Pesawat Latih Jet/Basic Training Airplane, #Pesawat pembom berat Jet, #Pesawat Pembom Medium-Propeller, #Pesawat Pembom Propeller, #Pesawat Pembom Ringan Jet, #Pesawat Pembom Strategis, #Pesawat Pembom Tukik Propeller, #Pesawat Pembom/Tempur Jet, #Pesawat serang jet, #Pesawat Tanpa Awak / Unmanned Aerial Vehicle (UAV), #Pesawat Tempur Jet, #Pesawat Tempur Malam, #Pesawat Tempur Propeller, #Pistol, #Senapan, #Senapan Serbu, #Pistol Mitraliur/Submachine Gun, #Senapan Serbu Otomatis, #Senapan Serbu Semi Otomatis, #Tank, Tank Amfibi, #Tank Destroyer, #Tank Tempur Super Berat/Super Heavy Tank, #Tank Tempur Berat/Heavy Tank, #Tank Tempur Medium/Medium Tank, #Tank Tempur Ringan/Light Tank, #Tank Tempur Utama/Main Battle Tank, #senjata, #senapan serbu, #amunisi, #peluru, #sniper, #pesawat, #pesawat tempur, #helikopter tempur, #perang, #lapis baja, #pembom, #PUBG, #FF, #PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, #Free Fire, #Rules Of Survival, #Rules Of Survival, #Knives Out, #Creative Destruction, #Hopeless Land, #Survivor Royale, #PUBG versi PC, #PUBG Mobile, #PUBG Lite, #PUBG x Resident Evil 2, #IFV, #Kendaraan Tempur Infantri / Infantry fighting vehicle, #ML, #anjay, #tik-tok, #Santuy, #Halu, #Apa itu, #Bucin, #Berita Viral, #Viral, #Ide Sederhana, #Mobile Legend, #Bazooka, #Proyektil, #Meriam, #Artileri, #peringkat militer dunia, #pangkalan militer pubg, #militer Indonesia 2020, #militer, #TNI, Tentara Nasional Indonesia, #Angkatan Udara, #Angkatan Darat, #Angkatan Laut, Kepolisian, #Polisi, #Polri, #TNI-AU, #TNI-AL, #TNI-AD, #Panser, #Panzer, #military, #wajib militer, #hobby militer, #militermeter, #battle, #Pelontar Granat, #Tembak, #Bayonet, #APC, #IFV, #Covid-19, Vaksin Covid-19, #Corona Virus, #Virus, #Isolasi Mandiri, #OTG (Orang Tanpa Gejala), #lockdown, #PPKM, #varian-Delta, #Sinovac, #AstraZeneca, #Pfizer-BioNTech, #Moderna, #Sinopharm, #Jhonson & Jhonson, #CanSino, #Omicron, #Drone, #Kamikaze Drone, #Russian Drone, #Rudal Hipersonik, #Rudal Hipersonik Rusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar